Mengganti Desktop dan Screensaver

What You Need :
– Mac OS 10.2 or later

Gambar Desktop

1. Pilih gambar yang akan di jadikan background desktop, Semakin besar gambar hasilnya akan semakin bagus. Perlu diketahui, Anda harus paham monitor Anda berjenis “diagonal” atau widescreen” karena gambar akan tampaik berbeda jika setingan tidak tepat.
2. Cari gambar dan tempat folder dimana gambar itu berada.
3. Dari menu Apple, pilih System Preferences.

4. Pada jendela System Preferences, klik Desktop & Screen Saver.


5. Klik tab Desktop, klik Folder tempat gambar yang di kehendaki, Gambar akan terlihat di jendela di sebelah kanan menu ini.

6. Anda bisa menentukan tata letak gambar dengan memilih opsi “fill screen, Stretch to fill screen, center, dan tile“, saya anjurkan untuk memilih opsi “Stretch to fill screen” agar gambar terlihat seperti asli dan bagus pada desktop.

7. At this point, gambar yang diinginkan sudah menjadi background desktop Anda!

Setting Screen Saver
1. Dari menu Apple, pilih System Preferences.

2. Pilih “Desktop & Screen Saver“, klik tab Screen Saver. Klik Folder di sisi kiri bar untuk memilih screen saver.

3. Tentukan waktu Screen Saver akan di muncul saat komputer dalam keadaan tanpa aktivitas dengan mengklik angka-angka pada “start screen saver
4. Anda bisa menentukan hot corner dengan meng-klik menu “hot corners” di sudut kiri bawah jendela.

Membuat Tampilan slide pada Desktop
Tampilan slide show merupakan pergantian gambar satu dengan gambar yang lain secara berkala dalam waktu tertentu secara otomatis. Anda bisa mengurutkan gambar sesuai dengan subyek tertentu.

Kembali ke jendela Desktop di System Preferences di atas dan pilih folder dari gambar yang Anda ingi tampilkan. Tentukan seberapa sering pergantian gambar dengan mengklik “change picture” kemudian tentukan apakah Anda ingin komputer untuk menampilkan gambar sesuai urutan yang tercantum atau secara acak.

sangat mudah tentunya.

%d bloggers like this: