Browsing files

What You Need :
– Mac OS 10.2 or later.

Artikel ini membantu Anda untuk lebih mengenal bagaimana struktur file pada komputer Mac. Hard disk menyimpan sejumlah besar file.  File-file ini berada di dalam suatu folder dan terkadang di dalam folder tersebut terdapat folder lagi begitu seterusnya.  Hal ini membuat lebih mudah dalam navigasi semua file pada hard disk.

|:.  PERSIAPAN
Untuk memulai klik ikon “Macintosh HD” pada desktop. Sebuah jendela akan ditampilkan.

Ini disebut Finder window. Finder window memungkinkan Anda untuk menjelajahi isi dari hard disk Anda.

|:.  Finder window (how it works)
Untuk lebih memahami bagaimana menggunakan Finder window, kita akan menjelaskan hal-hal yang paling dasar terlebih dahulu tentang finder window.

Me-Resize ukuran
Jika Anda ingin merubah ukuran finder window, cukup dengan men-drag (tombol mouse tetap ditekan) pegangan di sudut kanan bawah dan di geser ke atas, bawah, samping kanan, samping kiri sesuai dengan keinginan Anda.

Mengubah pilihan tampilan folder / file finder window.
Untuk melihat model tampilan folder / file tersebut ke dalam model list, view, icon, klik tombol view.

Struktur Di dalam hard drive.
Hard drive pada Mac berisi empat folder (klik Macintosh HD untuk melihat):

– Applications
Folder ini berisi seluruh file-file aplikasi Anda.

– Library and System
Dua folder dengan nama “Library and System”  dirasa kurang begitu menarik bagi pemula. Karena kedua folder ini berisi konfigurasi system.

– Users
Folder “User” berisi satu folder untuk setiap pengguna koputer Mac ditambah folder “Shareddimana pengguna dapat meletakkan file yang ingin mereka bagikan ke pengguna komputer lain yang diijinkan mengakses file tersebut.

|:. Folder rumah
Folder yang terkait dengan pengguna saat ini (yang  login sebagai administrator) terlihat sedikit berbeda daripada folder biasa, folder untuk Home Administrator terlihat seperti rumah. Setiap pengguna pada Mac memiliki satu folder home.

Hal ini memungkinkan Anda untuk mengatur file-file Anda dengan cara cepat dan muda h. Ketika Anda mengklik folder Home, Anda akan melihat banyak folder yang berbeda.

Struktur Di dalam hard drive.
Hard drive pada Mac berisi empat folder (klik Macintosh HD untuk melihat): 

– Applications
Folder ini berisi seluruh file-file aplikasi Anda.

Library and System

Dua folder dengan nama “Library and System”  dirasa kurang begitu menarik bagi pemula. ada kelanjutannya, cari di wikipedia.

Users
Folder “User” berisi satu folder untuk setiap pengguna koputer Mac ditambah folder “Shared” dimana pengguna dapat meletakkan file yang ingin mereka bagikan ke pengguna komputer lain yang di ijinkan mengakses akses file tersebut.

The folder associated with the user currently logged in (you) looks a bit different. Folder yang terkait dengan pengguna saat ini login (Anda) terlihat sedikit berbeda. Instead of looking like a folder, it looks like a house. Daripada tampak seperti folder, tampak seperti rumah. This folder is called your Home folder. folder ini disebut Anda Home folder.
Home folder Home folder

The Home folder is great. Folder Home yang besar. Every user on a Mac has one. Setiap pengguna pada Mac memiliki satu. It allows you to organize your stuff in a smart and easy way. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengatur barang-barang Anda dengan cara cerdas dan mudah.

When you click your Home folder, you will see a lot of different folders. Ketika Anda mengklik folder Home, Anda akan melihat banyak folder yang berbeda. We’ll now explain what they do. Kita sekarang akan menjelaskan apa yang mereka lakukan.

%d bloggers like this: